Monday 6 August 2012

Penduduk, Masyarakat dan kebudayaan


saya akan menjelaskan kebudayaan yang mengakar di lingkungan saya.
indonesia memilliki banyak kebudayaan, dan saya lahir di salah satu kebudayaan yang mengakar di ibu kota indonesia yakni DKI Jakarta, 


sejak saya dilahirkan di jakarta saaya mengenal betul ciri-ciri dari orang asli jakarta , jakarta memiliki kebudayaan Betawi, 
siapa yang tak kenal Betawi ?
saya rasa banyak yg mengenal tp belakangan ini tidak banyak yg melestarikan kebudayaan indonesia, tapi pada umumnya orang yg tinggal telah lama di jakarta pasti memahami seperti apa ciri khas kebudayaan betawi itu,
ada beberapa ciri khas kebudayaan betawi yg saya ketahui diantaranya adalah yg paling terkenal yaitu ondel-ondel 

betawi, Saat ini betawi terkenal dengan seni lenong, gambang kromong, rebana , tanjidor dan salah satu bela diri yg juga saya pelajari dari saudara saya beliau juga keturunan betawi sama seperti saya. 
hal positif yg saya ketahui adalah orang - orang betawi itu ramah dan memiliki banyak keluarga, menjalin silaturahmi dengan saudara saudaranya,
sisi negatifnya adalah, gaya bicara yang mungkin agak kasar 

0 comments:

Post a Comment


 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.